Thursday, October 4, 2007

PUASA 2007

Puasa tahun ini membawa berkah bagiku karena di bulan puasa ini aku lebih religius ( enggak kayak tahun lalu ). Karena tahun ini aku lebih sering tarawih & tadarus Al Qurán di masjid yang nggak jauh dari rumahku. Tapi ada hal lain yang membuatku capek yaitu ulangan tengah semester di sekolahku.

Hari pertama sampai hari kelima awal puasa aku nggak ngelakukan apa-apa cuman bermalasan-malasan di rumah, karena pada saat itu sedang liburan sekolah. Tapi setelah itu aku dapat kerjaan buat bantuin ibuku.
Masuk sekolah diawali dengan kegiatan pondok romadhon selama dua hari. Setelah itu masuk seperti biasa selama tiga hari, terus ulangan tengah semester selama tujuh hari. Gara-gara ulangan tengah semester itu aku malah kurang tidur cos harus belajar, mudah-mudahan hasilnya memuaskan! amin.

Aku lebih suka puasa tahun ini karena ibu ada di rumah. Kalo tahun lalu ibuku kerja jadi aku yang harus nyiapin makanan untuk buka puasa. Meskipun begitu aku tetap sedih karena ayahku kerja di Sidoarjo. Jadi aku buka puasa sama ibu aja kecuali Sabtu & Minggu bisa buka puasa bareng-bareng.

Sepuluh hari terakhir ibuku dapat pesanan kue dari temannya, jadi sepulang sekolah aku bantuin ibuku. Tapi tiap jam 11.30 aku selalu ngantuk dan capek. Akhirnya ibu kubiarkan buat kue sendiri (hehe…99x). Meskipun aku melakukan hal itu tapi ibu nggak marah sama aku. Dia malah bilang “lek koen ngantuk turuo ae” (translate: kalo kamu ngantuk, kamu tidur aja). Ibuku buat kue sampai sore dan pada saat itu juga aku sudah bangun. Setelah itu aku bersihin rumah kemudian mandi terus sholat. Ketika ibu lagi masak, aku malah nonton film kesayanganku yang berjudul “Prince Hours” (kasihan ibuku L)

Oh,ya! memang hari ini hari terakhirku ulangan (5 Oktober 2007) tapi ulangannya susah banget ditambah lagi aku nggak serius belajar (khan hari terakhir ulangan) cukup pake jurus nyontek aja. Oke gitu aja dech sekian dan terima kasih.
 
posted by yundha at 10:18 PM, | 12 comments
Wednesday, April 4, 2007

Perkenalan

Salam kenal guys!Aku yundha asli dari desa terpencil Lumajang. Pasti elo2 semua ga' tahu dmn tu desa. itu loh tetangganya Probolinggo,tau kan.Oleh2 khasnya pisang 'JUMBO'.Aku sekarang skul di SMAXI BAYa kls X Hobbi makan&tidur.Aku suka baca komik Conan and nonton film K-Drama.

Labels:

 
posted by yundha at 2:17 AM, | 0 comments